Selasa, 03 Maret 2015

bermain jungkat-jungkit : ZINE + PIN KAYU + STICKERS seri Cita-Citaku waktu masih kecil

           Kamu pernah gak sih merenung memikirkan apa yang harus kamu lakukan? bodoh bange gak sih? tapi ini kegelisahan yang membuat saya membuat zine ini..

          Aku gak tau sebahagia apa masa kecil kalian. tapi, bagiku masa kecilku adalah masa-masa terasyik sepanjang masa. dan aku takan pernah melupakannya. sampai saat aku berhenti kuliah dan memutuskan untuk membahagiakan diriku sendiri . pertanyaan itu muncul lagi.
how to find your passion? aku tidak ingat google sama sekali untuk mengetik kata kunci itu. yang kuingat hanya aku rindu masa kecilku. kali ini, aku beres-beres lemari buku ku waktu masih SD. beres-beres kali ini adalah beres-beres yang paling menyenangkan diseluruh alam semesta karena aku bertemu dengan satu buku saat aku kelas 4 sd. buku pelajaran Favoritku "Kerajinan tangan dan kesenian". lalu aku terhanyut lagi menuju memori masa kecilku. apa yang aku sukai dimasa kecil mungkin itu yang harus aku kerjakan? aku mencari dan berhenti pada kepayahan daya ingatku "ah cita-citaku banyak banget"... "otak kiri payah"

        Aku istirahat dan pergi mencari udara segar dan mulai teringat satu persatu cita-citaku yang aku rasa cukup berkesan untuk aku ceritakan kepada kalian walaupun, jauh dari kata menginspirasi. semoga zine ini bisa memberikan keberanian untuk yang membacanya bahwa semua orang bisa menggali mimpinya ulang walau umur sudah berkepala sekian. semua suka masa lalu yang Indah, bukan?


Zine seri Cita-citaku waktu masih kecil

















LINE : hairembulan
sms/whatsapp : 0838-986-20115
dikaushirley@gmail.com



LEGENDA :
-ukuran A5
-40 halaman full colour
-kertas cover asturo coklat
-kertas isi dalam fancy paper 100 gr warna biru muda, magenta, kuning, hijau muda dan oren muda
-media gambar dan tulis : pensil warna faber castel , cat air & crayon pentel , pulpen pilot,  spidol snowman dan sharpie.
-book binding teknik mengarang sendiri dengan benang rajut warna-warni dan manik-manik sebagai pembatas.
-semua gambar manual bukan print karena saya ingin memperlihatkan karya mentah itu bisa dinikmati dan memberi kesenangan tersendiri bahwa karya cacat dan tidak sempurna itu keren.
jadi, kalian tidak akan menerima karya yang sama setiap satuannya. lumayan unik ya?
-dibungkus dengan kertas minyak warna-warni dan sticker bulan , bintang dan hati lalu dimasukan kedalam amplop bergambar wajah kamu yang lucu
-harganya hanya Rp. 40.000 saja tapi kalian harus sabar menunggu karena pembuatannya saya tulis dan gambar satu-satu.


PIN-PIN KAYU

ini semacam merchandise-nya dari zine tadi. kalian juga bisa pesan jika ingin menggantinya dengan magnet untuk tempelan kulkas mu supaya tidak terlalu dingin kulkasnya :))
Pin kayu yang saya gambar manual dengan cat akrilik dan vernish
ukuran diameter 6 cm

harga satuan pin                       Rp. 20.000
harga pin 5 buah                      Rp. 75.000
harga per set (isi 5 + zine)        RP. 100.000


oya, paket ini sudah dilengkapi dengan stickers 5 gambar yang sama dan permen manis yang bikin batuk tapi enak juga diemut sambil berjalan kaki menuju kebun tempatmu bekerja :)



   Sampai ketemu ya. aku ada disini kalau mau ketemu. iya, dibalik pohon tua yang hampir tumbang karena rumah peri kayu ada disana.




peluk cium

hairembulan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar